Obat Ampuh Atasi Stroke
Enter subtitle here

Perhatikan! Inilah Gejala Awal Sebelum Serangan Stroke dan Tanda-Tandanya

Penyakit Stroke


Serangan stroke merupakan masalah kesehatan yang cukup ditakuti, penyakit ini bisa membuat Anda cacat ringan hingga permanen bahkan bisa membuat seseorang meninggal.Stroke sendiri merupakan kondisi akibat aliran darah yang tidak lancar ke otak, akibatnya pembuluh di otak mengalami kerusakan dan memicu serangan stroke.
Nah sebelum serangan stroke terjadi biasanya ada gejala yang muncul, berikut daftar gejalanya yang sebaiknya jangan diabaikan.Penyebab penyakit stroke

1. Tanda di wajah


Jika Anda menemukan diri Anda atau orang di sekitar memiliki wajah yang tiba-tiba asimetris atau bentuknya berubah maka waspadai ini adalah gejala stroke.Gejala ini akan terlihat sekali jika pasien tertawa, jika terlihat mulut yang terdistorsi sebaiknya Anda pergi ke rumah sakit untuk pemeriksaan dan perawatan medis sesegera mungkin.


2. Tanda di penglihatan

Salah satu tanda peringatan stroke yang tidak boleh diabaikan adalah hilangnya penglihatan, penglihatan kabur dari satu mata atau kedua mata sekaligus.Karena tanda ini sangat sulit untuk dikenali dan hanya pasien yang bisa merasakan kondisinya, jadi ketika kelainan tubuh ini terjadi, Anda harus pergi ke rumah sakit untuk meminta pemeriksaan.


3. Tanda dari Mulut


Sebelum serangan stroke terjadi Anda mungkin sulit untuk membuka mulut, bibir lidah terasa mudah mati rasa, bicara pun agak kesulitan.


4. Tanda di tangan dan kakiBagi orang yang akan mengalami stroke, bagian tubuh seperti tangan dan kaki akan mudah merasakan mati rasa ini akibat aliran darah tidak sempurna, biasanya ini juga memicu kesulitan bergerak untuk beraktivitas.

Gejala Stroke


Setiap bagian tubuh dikendalikan oleh bagian otak yang berbeda-beda, sehingga gejala stroke tergantung pada bagian otak yang terserang dan tingkat kerusakannya. Gejala atau tanda stroke bervariasi pada setiap orang, namun umumnya muncul secara tiba-tiba.
Ada 3 gejala utama stroke yang mudah untuk diingat, yaitu:
  • Face (wajah). Wajah akan terlihat menurun pada satu sisi dan tidak mampu tersenyum karena mulut atau mata terkulai.
  • Arms (lengan). Orang dengan gejala stroke tidak mampu mengangkat salah satu lengannya karena terasa lemas atau mati rasa. Tidak hanya lengan, tungkai yang satu sisi dengan lengan tersebut juga mengalami kelemahan.
  • Speech (cara bicara). Ucapan tidak jelas, kacau, atau bahkan tidak mampu berbicara sama sekali meskipun penderita terlihat sadar.

Selain itu, ada beberapa gejala dan tanda stroke lain yang mungkin muncul, antara lain:
  • Mual dan muntah.
  • Sakit kepala hebat yang datang secara tiba-tiba, disertai kaku pada leher dan pusing berputar (vertigo).
  • Penurunan kesadaran.
  • Sulit menelan (disfagia), sehingga mengakibatkan tersedak.
  • Gangguan pada keseimbangan dan koordinasi.
  • Hilangnya penglihatan secara tiba-tiba atau penglihatan ganda.

10 Tanda saat stroke menyerang tubuhmu secara diam-diam
Stroke sendiri terjadi saat suplai darah ke otak terputus. Karena otak kekurangan oksigen, maka sel otak akan mati yang membuat beberapa orang mengalami kelumpuhan atau hilang ingatan. Mengerikan bukan?Untuk itu kamu wajib mewaspadai beberapa gejala dini atau pertanda saat stroke menyerangmu. Berikut adalah tandanya.


Nyeri pada satu sisi wajah

Nyeri yang muncul mendadak di satu sisi wajah serta lengan, kaki, atau dada merupakan tanda khas dari stroke. Dan wanita ternyata lebih cenderung rentang terhadap gejala stroke atipikal tersebut.penyakit stroke dan pengobatnnya


Pandangan kabur

Stroke juga bisa membuat pandangan tiba-tiba kabur atau ganda (ketidakmampuan untuk memusatkan perhatian pada obyek).


Kesulitan untuk menghirup atau menelan

Kesulitan menghirup atau menelan juga bisa menjadi tanda dari stroke. Beberapa gejala lain yang mengiringinya adalah pingsan, mual, hingga muntah.


Tremor

Tremor akan sering terjadi saat gejala stroke nampak. Penyebabnya adalah terjadi penyumbatan suplai darah ke otak.


Kehilangan keseimbangan

Kamu sering merasa tiba-tiba pusing atau kehilangan keseimbangan? Maka itu adalah gejala umum dari stroke.


Sulit berjalan

Rasa tak enak atau kesemutan di bagian tubuh manapun yang diiringi dengan kesulitan untuk berjalan adalah salah satu tanda awal stroke.


Kelumpuhan di wajah

Kelumpuhan yang terjadi wajah adalah salah satu gejala stroke yang paling umum. Kamu tiba-tiba merasakan mati rasa dan kelumpuhan di satu sisi wajah, lengan, atau tungkai.


sakit kepala

Kamu sering sakit kepala dengan rasa nyeri mendadak yang tajam? Bisa jadi itu adalah salah satu dari gejala stroke yang wajib kamu sadari.


Kebingungan

Saat kamu berada di tengah-tengah sebuah suasana dan kamu cenderung mudah bingung, maka bisa jadi itu adalah gejala stroke.


Vertigo

Pusing dan ketidakseimbangan yang disertai vertigo seringkali merupakan jadi pertanda gejala stroke. Vertigo adalah sensasi yang muncul seperti kamu bergoyang atau berputar dan kamu merasakan benda-benda di sekitarmu bergerak, padahal sebenarnya tidak.
Stroke, hampir sama dengan serangan jantung. Bedanya, stroke menyerang otak kita.Stroke terjadi ketika beberapa bagian otak terganggu dan itu membuat tubuh kita tidak dapat berfungsi secara normal.


Gejala - gejala stroke biasanya berkembang dengan cepat, tetapi kadang-kadang bisa memakan waktu berjam-jam atau bahkan berhari-hari untuk menyadari bahwa ada sesuatu yang salah pada tubuh kita.Jadi, jika Anda merasa mengalami salah satu di antara gejala berikut jangan mengabaikannya.


Inilah 6 peringatan pada tubuh kita, tanda stroke mungkin akan menyerang.
1. Tekanan darah tinggi

Tekanan darah tinggi dapat menyebabkan masalah berat seperti stroke dengan merusak saraf otak atau melemahkan pembuluh darah dan menyebabkan kebocoran atau pecah.Selain itu, tekanan darah tinggi adalah alasan pembentukan bekuan darah dalam aliran darah dan membawa mereka ke otak, menyebabkan stroke dalam proses.


2. Masalah penglihatan

Stroke dapat menyebabkan penglihatan ganda, kehilangan penglihatan pada satu mata, atau penglihatan kabur.Ketika sekitar 1.300 orang yang pernah mengalami strok disurvei di Inggris, mereka semua ingat masalah penglihatan atau penglihatan yang kabur menjadi indikator kuat stroke menyerang.



3. Mati rasa pada satu sisi tubuh - wajah, tangan, atau kaki
Mati rasa di wajah, tangan, atau kaki adalah gejala umum dari stroke.Dalam beberapa kasus, ada juga yang mengalami kelumpuhan di sisi yang berlawanan di mana stroke terjadi di otak.


4. Pusing


Dalam sebuah penelitian, vertigo dan pusing juga merupakan gejala umum yang dirasakan orang yang mengalami stroke.Kebingungan yang dirasakan oleh seseorang adalah hasil dari sisi otak yang terkena penyakit stroke dan pengobatannya


5. Migrain tiba-tibaSelama stroke, aliran darah ke otak terhalang atau terputus karena gangguan yang disebabkan dalam aliran darah, Itu bisa membuat robekan atau kerusakan pembuluh darah yang menyebabkan migrain sangat mendadak atau sakit kepala parah.


6. Leher kaku dan nyeri bahu


Pembuluh darah yang pecah di otak dapat menyebabkan leher kaku atau nyeri bahu.Jika Anda tidak dapat menyentuh dada dengan dagu padahal tidak mengalami obesitas atau kondisi lain, segera periksa ke dokter.
Menurut laporan NCBC, orang-orang dengan kondisi berikut lebih mungkin mengalami stroke.
1.Orang dengan tekanan darah tinggi: 

Tekanan darah dianggap tinggi jika 140/90 mmHg atau lebih.


2.Usia dan Jenis Kelamin:

Pria yang lebih tua lebih cenderung berisiko stroke daripada orang muda atau wanita.


3.Merokok: 

Merokok dapat mempengaruhi jumlah oksigen yang mencapai otak dan juga dapat menyebabkan banyak kerusakan pada pembuluh darah.


4.Diabetes:

Diabetes disebabkan oleh kekurangan insulin yang mengatur tingkat gula dalam tubuh. Ketika ada kekurangan insulin, gula tidak akan bisa mencapai ke bagian tubuh di mana energi dibutuhkan (Otak misalnya).5.Penyakit Jantung: 

Penyakit jantung dapat menyebabkan pembekuan darah, terkadang mengakibatkan gangguan aliran darah yang dapat menyebabkan stroke.Yuk jaga dan sayangi tubuh kita , dengan rajin berolahraga , pola makan yang sehat , tambahan gizi seimbang , serta istirahat yang cukup , agar terhindar dari berbagai penyakit yang dapat menyerang tubuh kita , Sahabat Sehat!

Images add an artistic touch to your blog posts and will help draw in your readers. The first image from your content will automatically be used as the thumbnail for the blog post. The perfect opening image can increase the attractiveness of your article.

The introductory paragraph gives readers the main idea of what to expect. It can also be used as a short preview in the blog post list. Different formatting will help it stand out from the rest of the texts. Read further to see how can you format your blog posts.

Short and simple blog posts are the best way to keep your visitors in the loop. An exciting introductory paragraph and brief, informative content will ensure that your readers will keep coming back.